logo dinkes

Dinas Kesehatan
Kabupaten pandeglang

PERTEMUAN MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM TBC TINGKAT KABUPATEN PANDEGLANG

PERTEMUAN MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM TBC TINGKAT KABUPATEN PANDEGLANG

Pandeglang – Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang melakukan pertemuan monitoring dan evaluasi program TBC yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Pandeglang Hj. EniYati, SKM., M. Kes bertempat di Hotel S’Rizky Pandeglang, pada Kamis (02/11/2023).

Tuberkulosis (TBC) sampai dengan saat ini masih merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat didunia walaupun upaya pengendalian dengan strategi DOTS (strategi pengobatan penyakit Tuberkulosis yang komprehensif dan berkesinambungan) telah digunakan oleh banyak negara.

Monitoring dan evaluasi merupakan suatu langkah dalam siklus manajemen dengan tujuan untuk mengevaluasi capaian indikator TBC dengan melakukan validasi data secara keseluruhan, baik data terduga TBC yg datang ke layanan pemerintah dan swasta dapat tercatat di SITB yg dilakukan pemeriksaan bakteriologis tes cepat melokular TCM atau pemeriksaan mikroskopis dengan BTA agar sesuai dengan standar, sampai dengan akhir pengobatan sehingga data yg di input di SITB dapat diakui validitasnya.

Featured Articles

Featured video

Play Video
Watch Dr. Paul Harris talk about family health care practice and his patient-centered approach

Healthy Newsletter

Quo ea etiam viris soluta, cum in aliquid oportere. Eam id omnes alterum. Mei velit