Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE,MM meresmikan gedung baru puskesmas Pandeglang yang bertempat di Kp. Cijeruk, Kelurahan kadomas pada hari Senin (18/7/2022)

Bupati Pandeglang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar kebutuhan pelayanan kesehatan  masyarakat dapat terpenuhi. Dengan dibangunnya gedung puskesmas yang representatif mampu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan diharapkan derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat.

Selain meresmikan gedung baru Puskesmas Pandeglang, Bupati secara simbolis meresmikan juga 11 sarana Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk 11 puskesmas di Kabupaten Pandeglang yaitu Puskesmas Pagadungan, Bangkonol, Patia, Pagelaran, Cimanggu, Cikeusik, Pandeglang, Cikeudal, Cikupa, Cigeulis dan Puskesmas Munjul.

Dari 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang, sebanyak 29 puskesmas sudah direnovasi dan sisanya  tujuh puskesmas lagi yang belum direnovasi, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk secepatnya dapat membangun sarana pelayanan kesehatan tersebut agar kebutuhan dasar masyarakat terutama kesehatan dapat terpenuhi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang  Hj. raden dewi setiani,Amd.Keb, S.Sos, MA menyampaikan bahwa Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan  mengusulkan pembangunan puskesmas dan 11 sarana  Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) pada tahun 2021 ke Pemerintah Pusat Alhamdulillah di setujui oleh Kementerian Kesehatan.

Kepala Puskesmas Pandeglang Hj. Eni rohaniah  menyampaikan apresiasi kepada pemkab karena telah memiliki bangunan puskesmas baru yang megah, semoga ini dapat menjadi motivasi seluruh pegawai puskesmas Pandeglang  untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

 

Leave a Reply