Calon jemaah haji Kabupaten Pandeglang sudah lolos mengikuti beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan

Pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Pandeglang  di lepas oleh pimpinan Muspida dan alimil ulama Selasa, 14 Juni 2022 Pukul 06.00 WIB di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Calon jemaah haji sudah melakukan beberapa rangkaian  pemeriksaan kesehatan mulai dari vaksinasi covid-19, vaksinasi meningitis dan test kesehatan lainnya. Dari 371 untuk kloter 20 dinyatakan istitoah sehat untuk dapat melaksanakan ibadah haji, dan terakhir hari senin 2 hari sebelum pemberangkatan dilaksanakan test PCR dan semua calon jemaah haji dinyatakan negatif dari covid-19.

Hari ini pukul 04.00 WIB seluruh jamaah kloter 20 Pandeglang berkumpul di Pendopo untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan.

Pada sambutannya Bupati pandeglang Hj. Irna Narulita, SE, MM mendoakan kesehatan, keselamatan dan kelancaran para jamaah dalam melaksanakan ibadah haji,  agar selalu menjaga kesehatan, disiplin protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan Bupati pun mengingatkan untuk banyak minum, makan makanan bergizi agar sehat dan kuat saat melaksanakan ibadah haji.

Bupati ikut langsung mengantarkan jamaah ke embarkasi pondok gede, pada kesempatan tersebut anggota Komisi III DPR RI  Dr. H.R. Achmad Dimyati Natakusumah, SH, MH, M.Si turut hadir untuk melepas keberangkatan calon jemaah haji.

Tim kesehatan dari dinas Kesehatan Kabupaten pandeglang turut mengawal rombongan calon jamaah haji dengan ambulan gawat darurat 119 siap siaga.

Leave a Reply