Jumat, 22 april 2022 kepala dinas kesehatan pandeglang, Hj.Raden Dewi Setiani.,Amd.Keb.S.Sos.M.A. menjadi narasumber pada kegiatan Temu Media (press briefing) secara virtual bersama bapak  Dirjen p2p kemenkes RI Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu DHSM.,MARS
Plt.direktur P2PM dr.Tiffany Tiara Pakasi
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg.Widyawati,MKM sebagai rangkaian acara peringatan Hari Malaria Sedunia (HMS) yang dihadiri oleh media nasional.
Dinas Kesehatan Pandeglang pada kesempatan ini berbagi pengalaman dan testimoni keberhasilan program malaria di kab.pandeglang dalam pencapaian eliminasi malaria,dan akan menerima sertifikasi eliminasi malaria di tahun ini pada puncak peringatan Hari Malaria Sedunia di Lombok 31 Mei 2022.

Tidak terjadinya insiden penularan setempat malaria dlm kurun waktu 3 tahun terakhir merupakan dasar penetapan eliminasi malaria serta inovasi yang dilakukan dlm mencapai dan memelihara eliminasi malaria di pandeglang yang didukung oleh pemerintahan tingkat provinsi dan terutama dukungan oleh pemerintah daerah pandeglang khususnya ibu Bupati Hj.Irna Narulita SE.MM, serta lintas sektor seperti dinas pariwisata,HPRI Pandeglang,balai TNUK (Taman Nasional Ujung Kulon), rumah tahana negara kelas IIB Pandeglang,Yonif 320 Badak putih Pandeglang dan Sekolah Polisi Negara (SPN) POLDA BANTEN.

Terimakasih untuk Kerja keras seluruh tenaga kesehatan di tingkat puskesmas,rumah sakit dan juga Labkesa pandeglang dalam melakukan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Malaria melalui surveilens malaria dan memperkuat surveilens migrasi.

 

Leave a Reply